Terima Kasih Palangka Raya

image

Terima kasih, Palangka Raya

Terima kasih telah mengajarkanku menjadi manusia kuat di tengah belantara hutan kehidupan. Ya, Palangka Raya menyadarkanku bahwa keburukan itu bisa disampaikan dengan baik – baik, dan kebaikan itu bisa dirasakan dalam suatu keburukan. Mungkin aku terlalu lama hidup nyaman di Pulau Jawa dengan berbagai aksesibiltas, hingga lupa akan caranya hidup secara terbatas. Dan, Palangka Raya yang menyuguhkanku kehidupan serba terbatas hingga aku perlu melangkah dengan penuh kreativitas.

Terima kasih, Palangka Raya

Terima kasih telah menyambutku dengan budayamu yang kaya. Meskipun banyak perbedaan di antara rakyatmu, aku mengagumi semangat persatuan mereka. Ya, mereka tak ingin dicerai berai hanya karena ada yang tak sama. Mungkin aku terlalu naïf dalam zona nyamanku, hingga tak tahu alasan kenapa kita harus tetap bersatu. Dan, Palangka Raya yang menuntunku menuju pemikiran yang terbuka, hingga aku perlu menghargai siapapun yang beda.

Terima kasih, Palangka Raya

Terima kasih telah memberiku ruang untuk berkarya, walaupun tak semua rakyatmu dapat menerima. Kini aku tak lagi merasa berkecil hati. Ya, Palangka Raya memberitahuku akan caranya berlapang dada. Mungkin aku terlalu mengharapkan apresiasi, hingga tak bisa bertulus hati. Dan, Palangka Raya yang mendidikku menjadi manusia yang bermanfaat bagi umat, hingga aku perlu bertekad atas apapun yang ku perbuat.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s